Friday 3 August 2018

'Never Give Up!' Catatan Harian Kelas XII Bagian 2

Tulisan ini adalah kelanjutan dari kisah ini, bagi yang belum membaca sangat disarankan untuk dibaca terlebih dahulu

3 Juli 2018

Hari ini adalah hari penentuan semua ikhtiar singkat yang pernah gue lakuin, apakah memang layak ataukah usaha gue memang belum cukup untuk menaklukan soal SBMPTN. Jauh hari sebelum pengumuman sebenernya gue udah ada feeling bahwa apa yang gue kerjakan kurang dan belum memadai untuk mendapatkan salah satu bangku kuliah di PTN, namun gue selalu membuang jauh-jauh feeling tersebut dan percaya apapun yang terjadi itulah yang terbaik buat gue.

Pada hari ini segelanya terbukti bahwa ternyata gue memang belum bisa menundukan SBMPTN dengan usaha gue. Jujur gue bener-bener kecewa saat itu. Dengan usaha yang gue lakuin gue gak percaya kalo SBMPTN lebih tangguh dari yang gue kira. Gue gak nangis, jujur gue gak meneteskan air mata satu pun, namun rasa kecewa yang menyerang lebih sakit dari itu.  Gue sampe gak bisa tidur karena kata maaf dan semangat pada halaman pengumuman terus menghantui otak gue. Mental bener-bener down saat ini.

5 Juli 2018

Selang dua hari dari pengumuman SBMPTN dan hari ini adalah waktu USM PKN STAN gue. Mental yang sudah hancur gue coba bangun kembali, harapan yang pernah sirna gue munculkan lagi. Tes di GKN Yogyakarta pada sesi ke-3. What about the result? Alhamdulillah segalanya berkat Allah gue lolos nilai ambang batas dengan skor yang cukup memuaskan mengingat usaha gue untuk USM PKN STAN tidak sekeras SBMPTN

8 Juli 2018

Hari ini UTUL UGM. Gue masih melihat secercah harapan untuk bisa melanjutkan kuliah mengenai IT melalui test ini. Soalnya tidak sesulit SBMPTN namun levelnya juga jauh diatas UN. But, you know what?? Bodohnya gue yang ngisi lembar jawab menggunakan pensil HB.

14 Juli 2018

UM Undip. No preparation, cuma mengandalkan pengetahuan dan ilmu yang gue dapat dari belajar buat SBMPTN dan Utul UGM and what a surprise! Soal yang diujikan di UM Undip levelnya dibawah SBMPTN dan Utul UGM, hanya sedikit diatas UN dan Alhamdulillah gue bisa mengerjakan dengan lancar.


18 Juli 2018

Pengumuman Utul UGM daaann i am failed again. Hahahaha i'm not surpised. Really :(

22 Juli 2018

Pengumuman UM Undip dan gue lolos di pilihan pertama Informatika Undip. Alhamdulillah bisa bernafas lega. Gue gak tau kenapa tapi feeling dan perasaan gue belum pernah salah dari awal. Hahahaha sering-sering dapet feeling bagus dong hib 

28 Juli 2018

Ini juga bikin gue terkejut selama perjuangan mendapatkan perguruan tinggi, pagi itu pukul 2 dini hari gue dikabari temen gue bahwa gue dinyatakan lolos dan diterima sebagai mahasiswa PKN STAN 2018 prodi D3 Akuntansi. What a surpirse! Pengumuman dimajukan yang semulanya tanggal 1 Agustus menjadi tanggal 28 Juli 2018. Alhamdulillah segalanya berkat Allah SWT. Gue sedikit bimbang dikala itu, Informatika atau Akuntansi. Gue punya impian yang akan lebih mudah terwujud apabila kuliah informatika namun dukungan keluarga lebih cenderung ke STAN. Akhirnya gue putuskan untuk meraih mimpi dan ambisi gue melalui jalan yang lebih sulit. Semoga pilihan gue gak salah dan semoga gue tetap bisa mewujudkan cita-cita gue dengan cara yang berbeda. Aamiin

So guys, itulah catatan harian gue dalam masa memperebutkan kursi perguruan tinggi. Gue tegaskan sekali lagi bahwa tulisan ini murni dari diri gue dan sebisa mungkin gue tulis apa adanya, jadi kalau misal lo kurang suka bisa tinggalin komentar di bawah. Bagi lo yang punya cerita seru mengenai perjuangan masuk PTN dan ingin di share supaya bermanfaat bisa hubungi gue guys hahaha.

Tulisan ini masih berlanjut di part ketiga dimana akan gue uraikan kesan dan pesan serta pelajaran dan nilai moral yang gue dapat selama catatan harian ini dibuat.











EmoticonEmoticon