Sunday 5 November 2017

Cara Mendapatkan Banyak Teman di Sekolah

Haiii guys, kali ini gue akan bagi-bagi tips mengenai cara biar kita dapet banyak temen di sekolah. Siapa sih yang gak pengen punya temen banyak di sekolah? Siapa sih yang pengen menghabisakan waktu tiga tahun di sekolah sendirian? Nah bagi kalian yang sekolah di luar daerah, bagi kalian yang di sekolah baru cuma punya satu/dua temen dari sekolah sebelumnya, bagi kalian yang merasa kesepian di sekolah. Ini dia tips dan cara supaya kalian punya banyak temen :


  1. Ikuti Organisasi/kegiatan ekstrakurikuler
    Organisasi itu identik dengan sekumpulan orang dengan tujuan yang sama, sedangkan ekstra itu wadah bagi siswa/siswi untuk mengembangkan bakat dan minat mereka. Jadi intinya kalian bakalan menemukan teman-teman baru di organisasi atau ekstra tersebut. Bahkan tidak hanya teman satu angkatan, bahkan kakak atau adik kelas sekalipun akan menjadi teman kalian.
  2. Mulailah dengan sok kenal
    Tips berikutnya ini berlaku apabila kalian benar-benar sendiri di lingkungan sekolah dan belum mengenal siapapun. Jadilah orang yang sok kenal, beranikan menyapa, ajak berbicara. Karena hal tersebut efektif untuk memulai pembicaraan positif dan menjadikan lawan bicaramu menjadi teman. Tunggu dan lihat apa respon lawan bicara mu, apabila kau anggap positif maka lanjutkan, apabila sekiranya negatif maka cari topik lain yang lebih menarik.
  3. Jangan banyak bicara, tapi perbanyaklah bertanya
    Tips ini mungkin cocok untuk orang yang tidak punya teman karena mungkin sifat kalian sendiri yang menjengkelkan. Jangan banyak bicara. Terkadang orang akan sebel apabila kita banyak cerita, bicara sesuatu yang mereka tidak pahami. Lakukan sebaliknya, perbanyaklah bertanya seolah-olah kalian adalah orang polos yang belum mengetahui apa-apa. Dengan begitu lawan bicara kalian akan dengan senang hati menjelaskan, dan akhirnya anda akan disukai dan mendapatkan banyak teman
  4. Jangan sering dirumah, pergilah dengan teman !
    Kebanyakan mereka yang sedikit memiliki teman menghabiskan waktu liburan nya di rumah, hal ini yang membuat mereka sulit mendapatkan teman. Habiskan waktu luang mu untuk berkumpul bersama teman, minimal ikut merencanakan. Hal ini akan membantu kalian dalam mendapatkan banyak teman. Pergilah bermain bersama teman, pergilah main ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya, atau seklai-kali main lah ker umah temanmu untuk mempererat tali pertemanan kalian.

    Itu dia tips yang bisa penulis berikan mengenai cara-cara supaya memiliki banyak teman. Teman yang penulis maksud disini adalah teman sejati yang selalu ada pada setiap kondisi, teman sejati yang bisa berbagi emosi. Bukan teman yang hanya datang ketika ada maunya, bukan teman yang berteman dengan kita karena kelebihan yang kita punya. Terimakasih sudah membaca, semoga membantu. Selamat menikmati masa muda! Selamat Berkarya!




EmoticonEmoticon