Saturday 11 November 2017

Tips Ampuh Memilih Smartphone yang Sesuai Kebutuhan

Smartphone adalah sebuah telepon genggam pintar yang mampu mengerjakan berbagai hal bahkan memiliki fungsi yang mendekati komputer. Jaman sekarang kata smartphone bukanlah kata yang asing, hampir setiap orang mengantongi sebuah smartphone di celana mereka. Seakan benda kecil tersebut merupakan barang yang tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia jaman sekarang. Banyak dari mereka yang tertarik bahkan kecanduan dalam menggunakan smartphone, karena selain fungsinya yang lengkap juga dapat digunakan sebagai media hiburan saat sedang merasa bosan. Lalu seperti apa smartphone yang baik itu? Seperti apa smartphone yang ideal buat 'kita'?  
Hai guys kali ini gue akan bahas mengenai tips untuk memilih atau membeli smartphone yang cocok dengan diri kita.


  1. Sesuaikan dengan kebutuhan 
    Menyangkut kebutuhan, kita akan berbicara soal 'fungsi'. Beli atau milikilah smartphone yang sesuai kebutuhan kalian, yang sekiranya bisa memenuhi fungsi yang kalian inginkan dari sebuah smartphone. Lupakan kata 'gengsi'. Banyak orang mencari smartphone dengan spesifikasi dewa namun hanya digunakan untuk penggunaan tingat rendah seperti bermain sosial media, aplikasi cahting dll. Lalu apa bedanya dengan smartphone yang lebih murah yang sekiranya dapat menjalankan tugas seperti yang disebutkan? Lalu mengapa kita membuang-buang uang untuk membeli 'gengsi' padahal uang itu bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan lainnya? Jika kalian membutuhkan smartphone hanya untuk melakukan tugas harian yang tidak begitu berat, saat ini banyak smartphone yang dapat melakukan tugas tersebut di harga yang terjangkau. Namun apabila anda menggunakan smartphone untuk penggunaan berat seperti gaming, atau kerja multitask yang membutuhkan banyak RAM dan prosesor yang memadai atau menginginkan smartphone untuk photography maka beli lah smartphone yang memenuhi fungsi yang dibutuhkan


  2. Rajin bertanya
    Dijaman sekarang banyak sekali smartphone yang memiliki spesifikasi mirip dengan variasi harga yang berbeda, untuk itu bertayalah kepada orang-orang yang paham dan mengerti betul perkembangan smartphone di Indoenisa. Penjual smartphone misalnya. Jika kalian hendak membeli sebuah smartphone di toko, bertanyalah terlebih dahul mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone yang akan kalian kantongi. Minta juga rekomendasi smartphone yang cocok digunakan dan sesuai dengan kebutuhan kalian


  3. Brwosing mengenai review dan ulasan smartphone
    Jika kalian masih merasa bingung mengenai model/desain atau kelebihan dan kekurangan smartphone yang akan kalian pinang, maka tidak ada salahnya kita melihat ulasan atau review dari orang lain yang menggunakan smartphone yang kalian lirik. Kalian juga bisa membandingkan mana smartphone ideal yang seharusnya kalian beli. Bukalah YouTube misalnya. Kalian bisa meilhat video-video mengenai review dari smartphone yang ingin kalian beli, beberapa channel yang gue sarankan ada : SobatHape, Gadgetin, Obat Gaptek, atau Putu Reza. Semua channel yang disebutkan diatas melakukan review dan rekomendasi mengenai smartphone-smartphone di jaman sekarang, selain itu kalian juga bisa melihat respon dari pengguna lain di kolom komentar video mereka. Hal ini sangat membantu karena kita dapat menganalisis dan menentukan mana smartphone yang tepat untuk kita miliki.
Dan itulah tiga tips ampuh bagi kalian yang ingin membeli sebuah smartphone. Semua tulisan diatas merupakan opini dan pengalaman pribadi penulis. Semoga bermanfaat!




EmoticonEmoticon